Tips Agar COD Jual Beli Tidak Tertipu
Cari Artikel

Advertisement

Tips Agar COD Jual Beli Tidak Tertipu

Masmient
12/12/2017

tips agar jual beli cod tidak tertipu
Hay sob ! Gimana kabar nya ? mudah-mudahan sehat selalu ya.. Tentunya sehat dong karna sudah baca artikel ini 

Media sosial, Ya ! Sudah Beberapa tahun ini Media Sosial atau Medsos ini sudah terlalu banyak yang menggunakan nya entah twitter, Faceboo, Instagram dll.

Dari kalangan pejabat pemerintah sampai kalangan bawah petanipun sudah banyak yang memanfaatkan medsos atau Sosmed ini apalagi para remaja zaman sekarang kalau tidak buka sosmed nya ya kemungkinan gatel ya tangan nya heheee..

Ada banyak orang yang memanfaatkan Sosmed ini entah untuk berbagi informasi,ilmu,bisnis dan masih banyak lg termasuk Jual beli C.O.D,

Untuk yang sering di gunakan para pen C.O.D itu biasanya sosmed Bagian Facebook .
Ya ! Jual Beli  COD , Untuk COD apa saja seperti contoh C.O.D elextronik, Motor, Aksesoris, Dan masih banyak lagi.

Nah kali ini saya akan Memberikan Sedikit Tips Agar COD Jual Beli Tidak Tertipu Karena banyak ognum-ognum yang salah menggunakan C.O.D yaitu dengan cara menipu entah membawa barang nya kabur ataupun membawa uang nya dan bahkan Menodong nya, Nah agar kita tidak jadi korban penipuan COD saya akan berbagi tipsnya di sini.

Dan jangan Sampai kita tertipu atau jadi korban PANCE (panjang cerita) tapi NOL.

ya karena syang juga kan jika kita beli barang atau uang nya dengan cara susah payah tapi akhirnya harus di rampas oleh oranguangh dan d berikan secara cuma cuma, emang kita apaan ??? he he ....
Okey langsung aja baca dan simak ya !

Baca Juga: Tips Membeli Hp Bekas (Second) yang Jitu


Tips Agar COD Jual Beli  Tidak Tertipu


tips cod


Pertama  : Profil Lawan COD, Untuk melihat Profil lawan cod kita itu sangat penting , Kita selidiki akun tersebut termasuk akun bodong atau akun aktif. Cara nya kita lihat profil nya, Temanya ada berapa, status-status nya masih seberapa bnyak, dan foto-fotanya ada gak. Karna kalau akun yang aktif akan selalu updare setatus atau uploud foto.




2. PM , Dalam istilah cod Pm adalah singkatan dari Penampakan, Minta kirim foto Barang yang akan di beli dan tanyakan terlebih dahulu kondisi barang. Jangan sampai saat kita sudah ketemuan tetapi barang tidak sesuai dengan yang kita ingin kan.

3. Negosiasi, Adakan negosiasi terlebih dahulu sebelum ketemuan, Karna negosiasi hal yang penting juga dalam jual beli agar kita sudah tahu kira-kira harga nya berapa.

4. Nomor Telepon, Minta nomor telepon yang bisa di hubungi Karena saat kita akan ketemuan maka kita harus selalu ada kontek agar lebih mudah untuk ketemuan

5. Perjanjian, Perjanjian saat  C.O.D  itu sngat penting. Sebelum memutuskan akan cod di mana kita harus adakan perjanjian terlebih dahulu agar tidak ada hal yang kita ingin kan

6. Tempat Rame, Kita tentukan ketemuan nya di tempat yang rame seperti di warung makan, depan toko, atau di pasar, Karna di tempat yang rame orang akan enggan berbuat kejahatan kepada kita

7. Ajak Teman, Ajak lah teman minimal 2 orang jangan sampai kita ketemuan hanya sendirian karna saat kita ada teman maka orangpun juga enggan untuk berbuat jahat

8. Cek Barang, Saat pengecekan barang hati-hati karna bisa saja orang tersebut langsung saja membawa kabur barang atu uang kita

9. Waspada, Kita wajib waspada kepada lawan cod kita karna siapa saja bisa nekat melakukan penipuan . Kalau perlu kita dudukin kendaraan nya agar dia tidak bisa kabur.

10. Deal, Berjabat tangan dan katakan Deal, Karna jika sudah deal maka akan lebih enak jika setelah nya ada yang tidak kita ingin kan, Karna kita sudah deal-deal an.

Nah itu dia Tips Agar COD Jual Beli Tidak Tertipu dari saya semoga membantu para sobat pecinta C.O.D semuanya.

Karna pengalaman saya adik saya sendiri jadi korban C.O.D waktu itu Hp nya Merk Samsung J5 di bawa kabur dan hilang. hehe

Jadi kita jangan sampai juga jadi korban orang-orang nakal.
Terimakasih...