Cara Uji Template Responsive dan Seo Friendly
Cari Artikel

Advertisement

Cara Uji Template Responsive dan Seo Friendly

Masmient
2/18/2018




Cara Uji Template Responsive dan Seo  Friendly- Setelah sekian lama ngeblog belum tahu juga cara melihat Template sendiri sudah Seo dan Responsive atau belum !

Itulah pengalaman Masmient saat mulai mendalami Blog, kenapa saya kok belum tahu cara untuk melihat template sendiri sudah sip atau belum? karena saya Belajar Blog hanya Otodidak lewat artikel-artikel yang di buat oleh Blogger yang lain.

Jadi wajar kalau saya belum paham ono ini nya blog karena tempat saya belajar di Google, tanya-tanya di Google, dan mendapat ilmu nya di Google (tidak ada orang yang bisa saya tanyai secara langsung. otomatis saya merasa bingung dengan semua ini.

Eh kok malah jadi curhat si ! hihii

Baiklah dengan dasar ilmu dan pengalaman yang saya dapat saya akan membagikan Cara Uji Template Responsive dan Seo Friendly.

Sebelum membahas ke topik utama mari ulas sedikit tentang Template yang Responsive dan Seo Friendly. 

Kenapa harus yang Seo?

Jawaban: Karena template itu sangat berpengaruh di mata Seo.

Paham? 

ya ! memang seharusnya sudah paham karena Seo itu penting untuk sebuah Website atau Blog, ya meski tak sepenting dulu namun Seo masih berpengaruh besar untuk meningkatkan suatu website atau blog. oleh sebab itu kita wajib untuk memilih template yang seo friendly agar template kita juga mudah di kenali Google. (wah jadi nambah kwajiban dong dari yang 5 itu)  bisa jadi.. hhe

Logika nya gini, Google dan Seo itu teman akrab yang tidak bisa di pisahkan.
Ibarat kita akan menjual rumah,
Contoh  rumus :
Google = Pembeli/Bos
Seo = Customer service
Template = Rumah kita

Nah jika kita ingin si Pembeli atau Bos minat dan tertarik untuk membeli rumah kita maka kita harus memperbaiki rumah dan memperindah rumah agar rumah kita di acc sama Cs. dan di setujui oleh Bos. sehingga rumah kita di senangi bos senang dan akhirnya membeli rumah kita.

wah kok jadi muter2 gitu ya, yaudah lupakan yang jelas template yang seo itu yang di sukai mbah google.

Lagian dari tadi bahasan nya Seo mulu Masmient nih, sedangkan aapa sih Seo itu ?
Nah jika anda belum tahu Apa itu Seo dan apa manfaat nya sebaik nya anda baca DI SINI

Oke lanjut !

Tadi di atas sudah di bahas tentang Template yang Seo Friendly, sekarang mari bahas  Template yang Responsive.

Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang Template yang Responsive satu ini karena takut nya malah tambah bingung.

Oke simpel nya Template Responsive itu jika di lihat dari Laptop/Pc tampilan Rapih, di lihat dari Tabblet tampilan rapih, dilihat dari Mobile/handphone tampilan rapih dan juga jika di lihat dari mana aja akses nya tampilan juga tetep rapih.
Contoh Gambar

Tampilan nya tetep rapihkan?

Nah setelah kita mengetahui sedikit ulasan tentang Template Responsive dan seo Friendly maka selanjut nya Monggo kita menuju topik utama pembahasan,, mari kita menuju ke TKP.

Cara menguji Template ada dua cara yaitu

Cara pertama untuk melihat Template Responsive
1, kunjungi blog yang akan di uji
2. klik kanan di sembarang tempat> pilih Inspeksi (jika pengguna Crhome) dan Inspeksi Elemen (jika pengguna Mozila)  dan lihat seperti gambar di bawah

3, klik dan pilih yang di tandai panah, pilihlah dengan versi apa aja, jika tampilan nya masih rapi maka tandanya template sudah Responsive

Cara yang ke dua untuk Template Seo Friendly

1. kunjungi google speed atau klik DI SINI dan lihat gambar


2. masukan URL blog yang template nya akan di uji di kolom yang di sediakan dan klik analys

3. tunggu sampai proses selesai dan lihat hasil nya

Nb: jika masih di bawah 75 maka silahkan perbaiki kesalahan dan ulangi pengujian lagi


Demikian lah Cara Menguji Template Responsive dan Seo Friendly mudah-mudahan bermanfaat..

 Silahkan menerapkan dan selamat sukses...