Perangkat Android di Internet Nirkabel dan Mobile Broadband
Cari Artikel

Advertisement

Perangkat Android di Internet Nirkabel dan Mobile Broadband

Masmient
10/27/2018

Jaringan nirkabel


Perangkat Android, seperti Motorola Milestone A 854 dan HTC Desire 6275, menggunakan tumpukan perangkat lunak Android yang dibeli oleh Google, yang kemudian membuatnya menjadi sumber terbuka yang memungkinkannya digunakan oleh pengembang yang bekerja pada perangkat lunak untuk perangkat seluler.

Android dibangun di atas Linux Kernel, dan dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile yang memanfaatkan sepenuhnya potensi sesungguhnya dari handset mobile, dan memungkinkan pengembang untuk menggabungkan berbagai fungsi yang mampu disediakan oleh handset.

Dengan menggunakan Android, aplikasi inti ponsel Anda dapat digabungkan dengan aplikasi pihak ketiga untuk menawarkan layanan yang tidak memungkinkan, seperti menggabungkan data internet dengan yang ada di ponsel Anda, yang tidak akan mungkin tanpa Android.

Anda dapat mendesain ponsel Anda untuk menyesuaikan minat Anda, dan memanfaatkan sepenuhnya aplikasi mobile broadband dan internet nirkabel.

Dengan kata lain, dengan menggunakan Android seorang pengembang dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon Anda dengan cara yang tidak mungkin tanpa itu.

Karena itu adalah perangkat lunak open source, siapa pun dapat menggunakannya, dan saat ini diinstal pada sejumlah perangkat Android, termasuk smartphone yang dipasarkan oleh Acer, Cherry, HTC, LG, Motorola, Samsung dan Sony Ericsson, dan juga pada beberapa tablet dan e -baca.

Apabila dipasang, penggunaan penuh dapat dilakukan dari Android Market, menawarkan sejumlah aplikasi seperti Time Mobile gratis, menawarkan yang terbaru dari Majalah Time dan Sports Tap, juga gratis, menyediakan hasil dan statistik olahraga terbaru.

Untuk memanfaatkan secara penuh perangkat Android Anda akan membutuhkan internet nirkabel dan broadband Mobile (seperti di Motorola Milestone X MB810).

Dengan internet nirkabel, atau Wi-Fi, Anda dapat mengakses internet melalui 'hotspot' yang memungkinkan akses nirkabel ke router yang terhubung ke internet.

Baca Juga ya: 10 Alasang Mengapa OS Android Lebih BAik Daripada Symbian dan iOS

Mobile broadband, seperti 3G, memungkinkan akses internet dari mana saja kapan saja, dan sebagian besar ponsel saat ini memiliki teknologi broadband seluler yang terintegrasi ke dalam perangkat lunak mereka.

Mobile broadband menawarkan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi melalui modem portabel, ponsel atau perangkat lain yang dapat mengakses sinyal nirkabel.

Ini tersedia untuk laptop melalui 'dongle' USB yang menyediakan koneksi, dan perangkat Android lainnya yang dapat menyediakan koneksi broadband seluler adalah kartu PC, notebook dengan modul broadband seluler built in dan semua laptop terkemuka.

Salah satu kelebihan yang diklaim untuk Android adalah karena itu adalah open source, lebih banyak pengembang akan menggunakannya karena gratis, dan fakta bahwa itu diimplementasikan di bawah lisensi Apache memungkinkan Android untuk lebih mudah digunakan dalam pengembangan perangkat lunak.

Dengan demikian Anda harus dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda ke radio mobil dan banyak perangkat Android lainnya.

Smartphone yang menggunakan Android selalu tahu di mana Anda berada, dan salah satu aplikasi di Android Market dikenal sebagai Aloqa.

Di mana pun Anda berada, Aloqa akan membuat rekomendasi waktu nyata ke ponsel Anda berdasarkan pilihan preferensi Anda sehubungan dengan restoran, musik, hotel, acara, dan kegiatan yang dekat dengan tempat Anda saat itu.

Ini dapat dilakukan karena Android memungkinkan pengembang untuk menghubungkan lokasi perangkat Anda dengan perangkat lain yang dapat menawarkan jenis informasi ini kepada Anda.

Tentu saja, ini juga menggunakan internet nirkabel atau broadband seluler. Tanpa koneksi ini, Android akan sangat terbatas dalam aplikasi, seperti halnya smartphone lain yang tidak menggunakannya seperti Blackberry.

Blackberry memiliki platform sendiri dan versi sendiri dari beberapa aplikasi di Google Android Market.

Jadi pertanyaan berikutnya yang jelas adalah mana yang lebih baik - perangkat Android atau Blackberry atau bahkan sistem iPhone Apple.

Jika penjualan bermasalah, maka ponsel platform Android terjual lebih baik di AS daripada iPhone, sementara Blackberry (platform RIM) dan Windows Phone 7 (platform Windows Mobile) turun lebih banyak lagi. Ponsel Android kini memiliki 33% dari pasar ponsel Amerika.

Ini bukan masalah bagaimana mereka membandingkan secara teknis, tetapi berapa banyak produsen ponsel menggunakan setiap platform.

Tentu saja, Anda akan menemukan platform terlaris akan memiliki sebagian besar aplikasi, dan Google memperluas jangkauan aplikasinya di Android Market.

Tidak semuanya gratis, tetapi jumlah yang bagus. Di antara mereka adalah game yang sangat dinilai Robot Pertahanan dan Spec Trek.

Keduanya sangat populer, tetapi mengapa tidak mampir ke Android Market dan lihat apa yang mereka miliki. Ada yang gratis sementara yang lain tidak begitu bebas.

Oleh karena itu, sebagian besar perangkat Android, seperti LG Axis 740, juga akan menawarkan koneksi internet WiFi dan kemungkinan mobile broadband untuk memungkinkan Anda memanfaatkan sebagian besar platform dan aplikasi Android yang dapat diunduh dari pasar Android.

Pasti ada alasan mengapa sebagian besar ponsel dipasok dengan Android, dan Google saat ini memperketat aturan terkait penggunaannya sehingga tidak terlalu terpecah dengan interoperabilitas yang lebih besar.antara aplikasi dan perangkat Android.

Demikian lah sedikit penjelasan mengenai Perangkat Android di Internet Nirkabel yang dapat saya bagikan.

Terimakasih untuk sobat yang telah datang dan sudi membaca artikel sederhana ini, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua dan semoga bermanfaat.