Type something and hit enter

author photo
By
Semua orang sepakat bila internet banking itu tidak sedikit kegunaannya. Meski mayoritas nasabah udah tahu soal urusan ini, namun masih tidak sedikit yang belum buat akunnya.

Kita ambil saja misal internet banking di BCA. Masih terdapat lho, barangkali termasuk kamu, yang belum susunan internet banking BCA sebab gak tahu bagaimana caranya.

Kebingungan mereka lumayan beralasan. Mungkin, mereka masih kendala memahami keterangan soal pencatatan internet banking yang ada.

Nah, buat anda yang dari dulu emang kepengin susunan internet banking BCA, namun belum kesampaian sebab belum tahu caranya, cari tahu yuk metodenya dalam pembahasan berikut ini. Kita mengemasnya dengan bahasa yang ringkas, padat, namun efektif.

Fitur-fitur internet banking BCA yang dapat kamu nikmati

Karena destinasi dari adanya internet banking BCA itu ialah buat mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi, terdapat baiknya anda mengetahui apa aja fitur-fitur yang dapat kamu nikmati. Simak yuk daftarnya di bawah ini.


  • Pembelian, kamu dapat melakukan pembelian voucher isi ulang, PLN Prabayar, tiket, dan lainnya.
  • Pembayaran, kamu dapat melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, telepon, handphone, internet, asuransi, pinjaman, pajak, listrik/PLN, air/PAM, duit pendidikan, BPJS, surat berharga negara, dan lainnya.
  • Pembayaran e-commerce, kamu dapat membayar secara online masing-masing kali melakukan pembelian barang di situs merchant yang berkolaborasi dengan BCA.
  • Transfer dana, kamu dapat melakukan sekian banyak  transaksi mulai dari transfer ke tabungan BCA, Sakuku, BCA Virtual Account, dan tabungan bank lain.
  • Informasi kartu kredit, kamu dapat mengecek informasi saldo limit kartu kredit BCA, transaksi yang udah terjadi, dan tagihan kartu kredit hingga 12 bulan terakhir.
  • Produk investasi, kamu dapat mengetahui sisa reksadana, informasi Saldo Efek, informasi Saldo Efek Konsolidasi, informasi Saldo RDN Kosolidasi, sampai informasi Penarikan Dana, bahkan informasi Surat Berharga Negara.
  • Informasi Rekening, kamu dapat mengetahui informasi saldo, mutasi rekening, sisa deposito, langkah berjangka, sampai informasi Rekening Dana Nasabah (RDN).
  • Informasi Kredit Konsumer, kamus dapat tahu informasi pinjaman dan histori pembayaran pinjaman.
  • Informasi Lainnya, anda dapat memahami informasi kurs valuta asing (e-Rate) yang berlaku.
  • Status Transaksi, anda dapat memahami transaksi yang dilaksanakan dan mengerjakan pembatalan atas transaksi transfer yang berstatus tunda.
  • Histori Transaksi, kamu dapat tahu semua transaksi yang udah terjadi maksimal 31 hari yang lalu.
  • Administrasi, lewat menu ini kamu dapat ganti PIN, ubah bahasa, hapus susunan transfer, hapus susunan pembelian, hapus susunan pembayaran, ubah alamat email, koneksi kartu kredit, hapus koneksi kartu kredit, tambah koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, aktivasi BCA KlikPay, dan blokir kartu ATM.


Cara Daftar Internet Banking BCA

Internet banking bca
Internet banking bca/berbagi.com
Sebenarnya, susunan daftar internet banking BCA tersebut mudah dan gak akan bikin hidupmu jadi ribet. Asalkan anda tahu dengan jelas apa aja kriteria dan formalitas yang harus diisi buat buat akunnya.

Apa aja kriteria-syarat yang diminta buat susunan internet banking BCA?

  • Pastinya anda terdaftar sebagai nasabah Bank BCA dan punya kartu BCA seperti kartu ATM.
  • Siapkan identitas diri seperti KTP, SIM, paspor, atau KITAS.
  • Pastikan email yang anda berikan aktif.


Setelah tahu kriteria-syarat di atas, anda tinggal daftarkan diri saja lewat ATM BCA yang sedang di sekitarmu. Gimana cara-caranya?

  1. Cari dan kunjungi ATM BCA yang sedang di sekitarmu.
  2. Masukkan kartu ATM dan input PIN.
  3. Pilih menu Kumpulan E-Banking.
  4. Pilih menu Internet Banking.
  5. Konfirmasi Ya bila pengin melanjutkan.
  6. Input PIN baru bikin akun internet banking BCA.
  7. Input pulang PIN internet banking BCA.


Setelah itu, struk akan keluar sebagai bukti berhasilnya susunan internet banking BCA.
Prosesnya belum berlalu sampai di sini. Langkah-langkah yang anda lalui tersebut baru langkah registrasi. Selanjutnya, anda harus kerjakan aktivasi. Caranya:

  1. Buka portal Klik BCA di browser.
  2. Kamu nantinya diminta input User ID laksana yang tercantum di struk dan input PIN internet banking.
  3. Habis itu akan muncul halaman yang mengandung syarat dan peraturan internet banking BCA. baca baik-baik dan pilih Setuju bila sudah paham.
  4. Input alamat email anda yang aktif dan pilih Kirim.
  5. Sampai sini proses belum sepenuhnya tuntas. Kamu belum dapat melakukan transaksi sepenuhnya. Agar dapat sepenuhnya memakai fitur-fitur di internet banking BCA, anda mesti kunjungi kantor cabang BCA terdekat bikin aktivasi sekaligus menggiatkan token.


Dengan mengerjakan tahapan-tahapan di atas, anda terhindar dari antrean panjang di kantor cabang BCA.

Baca ya: Cara transfer internet banking BNI

Udah tahu kan kini gimana susunan internet banking BCA? Semoga informasi di atas berfungsi ya buat anda saat susunan akun internet banking nanti. Selamat mencoba!

Source article: Daftar Internet Banking BCA

Click to comment